Sunday, 23 July 2017

Cara Remote Desktop Tanpa Internet Access di Android


Melakukan monitoring sekaligus mengendalikan sebuah perangkat dari jarak jauh adalah penjelasan dari Remote Desktop. Kemudahan ini bisa sobat rasakan saat dengan menggunakan ponsel Android. Sekarang ini banyak sekali aplikasi yang menyediakan fungsi remote desktop baik memerlukan internet access maupun tidak, sobat bisa dengan mudah mengendalikan komputer sobat hanya dengan menyentuhkan jari pada layar ponsel saja.

Remote Desktop pastinya memerlukan jaringan agar kedua perangkat bisa saling terhubung. Bila sobat menggunakan jaringan yang memiliki internet access, sobat bisa melakukan remote desktop dengan jarak yang cukup jauh. Sedangkan bila sobat hanya menggunakan wifi tethering dari ponsel sendiri pastinya tidak akan memboroskan kuota namun jaraknya hanya sejauh sinyal dari wifi yang sobat buat.

Untuk melakukan Remote Desktop tanpa menggunakan internet access, atau bisa lewat wifi tethering, ikuti langkah-langkah berikut ini.

1. Download dan install tool bernama PC Remote Receiver untuk komputer sobat di "www.monect.com", serta pada Android sobat.
2. Buka Aplikasi PC Remote, kemudian klik "CONNECT" (sebelumnya wifi tethering harus sudah diaktifkan)

3. Sambungkan PC pada jaringan wifi yang telah diaktifkan dan buka Aplikasi PC Remote Receiver, klik pada QR Code


4. Scan QR code melalui PC Remote yang ada di Android. (Klik icon di sebelah kanan judul "Connect To PC")
5. Setelah terhubung, geser pada tab Utility dan pilih remote desktop.

Selain itu juga terdapat fitur lain seperti menggunakan Android sebagai mouse, game pad, melakukan screen projecting, atau sebagai Powerpoint Control. 

Itulah salah satu cara melakukan remote desktop tanpa memerlukan koneksi internet, dan tentunya semoga bermanfaat.
Load disqus comments

0 komentar